Memperbolehkan Anak Belum Cukup Umur Membawa Kendaraan , Tanda Kasih Sayang atau Kesalahan Fatal?

Memperbolehkan Anak Belum Cukup Umur Membawa Kendaraan , Tanda Kasih Sayang atau Kesalahan Fatal?- Di Indonesia, marak dijumpai beberapa anak dibawah umur membawa kendaraan pribadi, dan tidak sedikit juga menghasilkan kejadian fatal yang tentunya tidak diinginkan. Masih belum hilang di ingatan kita seorang anak berumur 13 tahun dari pesohor Tanah Air yang mengalami kecelakaan naas dan menyebabkan 7 orang meninggal dan 8 orang mengalami luka berat.

Memperbolehkan Anak Belum Cukup Umur Membawa Kendaraan , Tanda Kasih Sayang atau Kesalahan Fatal?

Gambar hanya ilustrasi, sumber: okezone

Hal ini tentunya menjadi pertimbangan yang dilematis untuk orang tua, disatu sisi, para orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik kepada anaknya, namun di sisi lain, kadang memberi yang terbaik untuk anak belum tentu baik untuk orang tua.

Dalam TKB News kali ini, kami melakukan observasi kecil-kecilan terhadap tanggapan masyarakat soal membelikan kendaraan kepada anak dibawah umur sebagai bentuk kasih sayang atau kesalahan fatal ? TKB Squad juga bisa berpartisipasi dengan memberikan Polling di Instagram Story TKB Group serta melampirkan alasan di kolom Direct Message. Simak dan ikuti jajak pendapat kami hanya di TKB News.

Penulis : Fauzan Perdana

Editor : Anisa Leoni Audina