Hyundai Perkenalkan H-1 Terbaru dengan Banyak Perubahan

Hyundai Perkenalkan H-1 Terbaru dengan Banyak Perubahan – Sejak kelahirannya pada 2008 Hyundai H-1 termasuk model yang paling laku dari manufaktur asal Korea Selatan di Indonesia. Bahkan MPV besar itu, sudah dirakit lokal untuk masyarakat sejak 2010. Untuk lebih meningkatkan daya saing, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memperkenalkan H-1 baru 2018. Tak cuma penyegaran penampilan, beragam fitur baru dijejalkan pada Hyundai H-1 sambil tetap menjaga kualitas berstandar global.

Hyundai Perkenalkan H-1 Terbaru dengan Banyak Perubahan

Hyundai Perkenalkan H-1 Terbaru dengan Banyak Perubahan

Hyundai Perkenalkan H-1 Terbaru dengan Banyak Perubahan

“Kualitas H-1 sendiri yang dirakit di sini sudah mendapat pengakuan dari dunia internasional. Kami juga mengeskpor ke Thailand, kemudian disusul ke Bhutan di 2015 kemudian ke Brunei pada 2016,” tutur Mukiat Sutikno President Director HMI saat memberi kata sambutan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sektor mesin, H-1 baru masih menawarkan pilihan bensin 2,4 liter MPi dan diesel 2,5 CRDi e-VGT. Sementara pilihan varian juga masih sama dengan tiga varian: Elegance berkapasitas 11 penumpang, XG 8 penumpang dan Royale yang berkapasitas 7 penumpang. Sisanya, baik dari eksterior, interior dan fitur diberi pembaruan.

Dari eksterior, H-1 2018 mendapat desain wajah baru. Grille berdesain horizontal , bemper, lampu kabut, lampu siang hari LED dan lampu depan utama LED menjadi fitur baru bagian wajah H-1. Dikatakan, perubahan di bagian depan meningkatkan sisi keselamatan bagi pejalan kaki jika terjadi kecelakaan (pedestrian protection compliance).

Spesifikasi Hyundai H-1

Sementara penampilan samping ada spion elektrik baru dengan lampu sein LED terintegrasi. Bagian pelek juga berdesain baru dengan ukuran ban 235/60/R17. Side list chrome baru menjadi pemanis tampilan samping Hyundai H-1 2018. Sedang sektor buritan dilengkapi spoiler belakang desain baru dengan High Mount Stop Lamp terintegrasi. Lampu belakang kombinasi juga baru dan disertai teknologi LED.

Beralih ke bagian dalam, sejumlah perubahan bisa langsung terlihat. Kemudi yang dibalut material kulit kini bisa diatur posisinya secara tilt dan telescopic. Pola jahitan pada kulit pembungkus jok punya desain baru dan khusus untuk varian tertinggi, Royale menggunakan Electric Ottoman Leather Seat. Selain itu, untuk varian XG dan Elegance jok baris kedua menggunakan teknologi Swivel Seat yang memungkinkan kursi bisa diputar sampai 180 derajat.

Dari segi fitur ada infotainment baru layar sentuh yang mendukung CD, DVD, MP3, radio dan dapat terhubung melalui Bluetooth serta kompatibel dengan sistem Andorid dan iOS pada smartphone. Fitur lain, ada auto light control yang bisa menyesuaikan sorotan lampu depan secara otomatis. Glove box dengan fitur pendingin, kini jadi fitur standar untuk semua varian H-1. Ada empat pilihan warna untuk Hundai

“Setidaknya ada 14 pembaruan pada New Hyundai H-1 2018 ini. New Hyundai H-1 2018 adalah kendaraan dengan standar global yang tentunya didesain dengan melihat tren dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Hendrik Wiradjaja selaku Deputy Marketing Director HMI dalam sambutannya.

Berapa harga Hyundai H-1 2018 terbaru? Sayangnya ini masih perkenalan dan informasi harga baru dibeberkan pada peluncuran publik yang memanfaatkan momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Agustus mendatang.