Bagaimana Penjualan Velg Kalau Rupiah Sedang Anjlok

Bagaimana Penjualan Velg Kalau Rupiah Sedang Anjlok – Nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat telah mencapai poin 14.546 Rupiah tertanggal 16 Agustus 2018, hal ini tentunya berdampak kepada setiap transaksi dan jual beli dari setiap sektor, termasuk dalam bidang otomotif.

Bagaimana Penjualan Velg Kalau Rupiah Sedang Anjlok

Sumber: oto.com

Dari penjualan unit mobil, harga MPV sekelas Xpander sudah menaikkan harganya, dan diperkirakan harganya naik dalam kisaran 2 Juta Rupiah. Masih dari produsen yang sama, Pajero Sport juga akan menaikkan harga jualny sebesar 5 Juta Rupiah, hal ini terjadi selain karena faktor melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat, juga karena Pajero menjadi MPV terlaris di Indonesia, sehingga tingginya permintaan menjadi pertimbangan Mitsubishi untuk mernaikkan harga jualnya.

Sementara itu, TKB Grup sebagai akun perusahaan yang melakukan jasa penjualan beberapa velg mobil ternama mempunyai beberapa laporan aktivitas perdagangan saat nilai rupiah melemah. Simak wawancara eksklusif TKB News dengan divisi pemasaran TKB Grup.

Penulis : Fauzan Perdana

Editor : Anisa Leoni Audina